Kamis, 11 November 2010

Sedan Ford Fiesta Meluncur Mei 2011


Disela-sela acara "Fiesta Drive and Action" di sirkuit Sentul, Kamis (11/11/2010), Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengungkapkan rencana mereka memboyong Fiesta versi sedan ke Tanah Air pada Mei 2011. Kehadirannya menemani model Fiesta hatchback untuk memberikan pilihan bagi konsumen Ford di Indonesia.

Will memastikan akan ada dua pilihan varian mobil empat pintu ini. "Kami hanya akan menjual varian bermesin 1,4 liter dengan transmisi manual dan 1,6 liter dengan transmisi otomatis," ungkapnya.

Sementara soal harga, Will memastikan harga sedan Fiesta lebih tinggi dari model hatchback (terendah Rp167 juta sampai Rp215 juta) karena perbedaan struktur pajak. "Pajak barang mewah untuk sedan lebih tinggi sekitar 15 persen dibanding hatchback," jelasnya.

Rencananya FMI tak akan memasukkan model Fiesta sedan dengan jumlah yang banyak. "Penjualan model sedan hanya berkisar lima persen dari total penjualan yang kami lakukan. Konsumen di sini lebih menyukai model hatchback," ungkap Will.

Taksi Tidak
Selain untuk konsumen perorangan, Will juga menargetkan sedan Fiesta dijual sebagai armada bisnis perusahaan (fleet). "Kami akan menawarkan kepada perusahaan atau pemerintahan untuk armada operasional mereka. Tapi tidak untuk taksi!" tegasnya. Bahkan dealer-dealer akan dilarang menjual untuk armada taksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar